HAMAS,..: “GENCATAN SENJATA HARUS IKUTI SYARAT KAMI! “

HAMAS,”GENCATAN SENJATA HARUS IKUTI SYARAT KAMI! ”
—————————————————–

10511089_864688420227733_2572725097445593983_n (1)

Hamas, “Kami telah menyatakan sebelum ini bahwa apapun bentuk perjanjian perundingan gencatan senjata hanya ditentukan oleh kami (para pejuang) dan bukan oleh siapapun selain kami.

Dan kami menetapkan bahwa bentuk gencatan senjata haruslah mengikuti syarat-syarat yang telah kami tentukan..!!”

Proposal Gencatan Senjata Mesir di Tolak Hamas karena Menguntungkan Israel, Gencatan Hamas Israel

Perbedaan senjata militer israel vs hamas palestina,syarat gencatan senjata dari hamas gaza

Israel Sepakati Gencatan Senjata Dengan Palestina, Palestina Menolak

10 syarat yang ditetapkan Hamas untuk Gencatan Senjata;

1- ايقاف متبادل للحرب و انسحاب الدبابات الى مكامنها و استعادة المناطق الحدودية الصفراء و الزراعية و السماح للمزارعين بالعمل في اراضيهم.

1- Memberhentikan peperangan antara kedua belah pihak dan memundurkan tank perang Israel ke pangkalannya, mengembalikan kawasan-kawasan perbatasan kuning yang selama ini dibatasi dengan lahan pertaniannya juga membolehkankan para petani Palestin untuk bekerja di lahan pertanian mereka.

2- اطلاق سراح جميع المعتقلين الفلسطينيين منذ 23 يونيو 2014 و تحسين ظروف الاسرى الفلسطينيين و خاصة اسرى القدس و غزة و فلسطيني الداخل.

2- Membebaskan semua rakyat-rakyat Palestin yang ditangkap sejak 23 Jun 2014 juga jaminan pemutihan khususnya untuk para tahanan dari Al-quds, Gaza dan rakyat Palestin (rakyat palestin yang tinggal diwilayah Israel).

3- رفع الحصار كاملاً عن غزة و فتح المعابر الحدودية للبضائع و الافراد و ادخال كل المواد الغذائية و التصنيعية و انشاء محطة كهرباء تكفي كل قطاع غزة .

3- Membuka Blokade dari Gaza secara total da alur perbatasan tempat keluar masuk barang-barang, individu dan bahan-bahan mentah seperti makanan dan bahan-bahan produksi lainnya, serta mendirikan pembangkit listrik yang cukup untuk semua keperluan Semenanjung Gaza.

4- انشاء ميناء بحري دولي و مطار دولي تشرف عليه الامم المتحدة و دول عدم الانحياز.

4- Membangun pelabuhan dan bandara internasional yang disepakati oleh Persatuan Bangsa-Bangsa Bersatu (PBB) dan negara-negara tanpa syarat.

5- توسيع منطقة الصيد البحرية الى 10 كم و تزويد الصيادين بسفن صيد و شحن كبيرة.

5- Perluasan kawasan penangkapan ikan bagi nelayan sampai 10km dari persisir pantai Gaza serta menyediakan kapal nelayan yang memiliki muatan/kargo besar.

6- تحويل معبر رفح الى معبر دولي تشرف عليه الامم المتحدة و دول عربية و صديقة.

6- Menjadikan jalur Rafah sebagai jalur antarabangsa yang disepakati oleh Persatuan Bangsa-Bangsa Bersatu (PBB), negara-negara Arab dan negara negara tetangga.

7- التوقيع على تهدئة لعشر سنوات و نشر مراقبين دوليين على الحدود

7- Penandatanganan gencatan berlaku dalam tempo 10 tahun serta menempatkan pengawal-pengawal antarabangsa di setiap perbatasan.

8- التعهد من قبل اسرائيل بعدم اختراق الاجواء الفلسطينية و التسهيل على المصليين في الاقصى.

8- Pihak Israel harus berjanji untuk tidak memasuki wilayah udara Palestina serta memberikan kemudahan bagi mereka (Penduduk Gaza) untuk menunaikan solat di Masjid Al-Aqsa.

9- عدم تدخل اسرائيل في شؤن الحكومة الفلسطينية وعرقلة المصالحة الوطنية.

9- Israel tidak dibenarkan ikut campur dalam urusan pemerintahan Palestin maupun dalam pembentukan Rekonsoliasi pemerintahan.

10- اعادة انشاء المناطق الصناعية الحدودية و حمايتها و تطويره

10- membangun kembali kawasan-kawasan perindustrian di daerah perbatasan serta jaminan keselamatannya dan kemajuannya.

Pos ini dipublikasikan di Tsaqofah. Tandai permalink.

Tinggalkan komentar