Haahhh, Yahudi Naturei Karta menentang Zionisme dan pembentukan Negara Israel

Yahudi bersatu melawan Zionisme

Members_of_Neturei_Karta_Orthodox_Jewish_group_protest_against_Israel Neturei_karta2
Members of neturei karta orthodox jewish group protest against israel.

Neturei Karta (Yahudi Aram Babilonia: נטורי קרתא nāṭūrī qarṯā yang secara harfiah berarti “Penjaga Kota”) adalah kelompok religius Yahudi yang secara resmi dibuat di Yerusalem, Mandat Britania atas Palestina pada tahun 1938, memisahkan diri dari Agudas Yisrael.

Neturei Karta menentang Zionisme dan panggilan untuk pembentukan Negara Israel, dengan keyakinan bahwa orang-orang Yahudi dilarang untuk memiliki negara mereka sendiri sampai kedatangan Mesias Yahudi. Mereka hidup sebagai bagian yang lebih besar dari masyarakat Haredi di seluruh dunia.

Di Israel beberapa anggota juga berdoa di terafiliasi beit midrash, di kawasan Meah Shearim, Yerusalem dan di Ramat Beit Shemesh Bet. Neturei Karta menyatakan bahwa tidak ada penghitungan resmi dari jumlah anggota yang ada.

Jewish Virtual Library menempatkan jumlah mereka adalah 5.000. The Anti-Defamation League memperkirakan bahwa kurang dari 100 anggota masyarakat mengambil bagian dalam aktivitas anti-Israel.

Menurut Neturei Karta:

Neturei Karta adalah nama yang biasanya diberikan kepada orang-orang yang secara teratur berdoa di rumah-rumah ibadat Neturei Karta (Taurat Ve’Yirah Yerusalem, Taurat U’Tefillah London, Taurat U’Tefillah New York, Beis Yehudi Upstate New York, dll), belajar atau mengirim anak mereka ke lembaga pendidikan yang dikelola oleh Neturei Karta, atau secara aktif berpartisipasi dalam kegiatan, majelis atau demonstrasi disebut Neturei Karta”

Mereka menilai kaum zionis yang dianggap sekuler, telah mengotori Tembok Ratapan.

naturai-karta1 Al-Quds_2014_Berlin_20140725_173841

Pada saat itu, mereka adalah lawan vokal dari ideologi politik baru Zionisme yang berusaha untuk menegaskan kedaulatan Yahudi di Ottoman mengontrol Palestina. Mereka membenci pendatang baru, yang sebagian besar sekuler dan anti-agama, sementara mereka menegaskan bahwa penebusan Yahudi hanya bisa dibawa oleh Mesias Yahudi.

Gerakan lain dari Yahudi Ortodoks, termasuk beberapa yang menentang Zionisme, telah mengecam kegiatan cabang radikal dari Neturei Karta. Menurut The Guardian, ” ven antara Haredi, atau lingkaran ultra-Ortodoks, Neturei Karta dianggap sebagai pinggiran liar”. Neturei Karta menegaskan bahwa media massa sengaja merendahkan pandangan mereka dan membuat mereka menjadi sedikit jumlahnya. Protes mereka di Amerika biasanya dihadiri paling banyak, beberapa lusin orang. Di Israel, beberapa ratus, tergantung sifat dari protes dan lokasinya.

Keyakinan dan kepercayaan Yahudi Neturei Karta

Neturei Karta menekankan apa yang dikatakan dalam mussaf Amidah dari Yom Tov, bahwa karena dosa-dosa mereka, orang-orang Yahudi pergi ke pengasingan dari Tanah Israel (“umipnei chatoeinu golinu meiartzeinu”). Selain itu, mereka mempertahankan pandangan – berdasarkan Talmud Babilonia [16] – bahwa segala bentuk untuk merebut kembali dari Tanah Israel merupakan pelanggaran terhadap kehendak ilahi. Mereka percaya bahwa pemulihan Tanah Israel kepada orang Yahudi hanya dan harus terjadi dengan kedatangan Mesias, bukan oleh penentuan nasib sendiri.

Neturei Karta meyakini bahwa pengasingan orang Yahudi hanya bisa berakhir dengan kedatangan Mesias, dan bahwa upaya manusia untuk membangun kedaulatan Yahudi atas Tanah Israel adalah berdosa.

Dalam pandangan Neturei Karta, Zionisme adalah sebuah penghinaan sombong terhadap Tuhan. Di antara argumen mereka melawan Zionisme adalah diskusi Talmud tentang bagian-bagian dari Alkitab Ibrani mengenai pakta yang dikenal sebagai Tiga Sumpah dibuat antara Tuhan, orang-orang Yahudi, dan bangsa-bangsa di dunia, ketika orang-orang Yahudi dikirim ke pengasingan.

Salah satu ketentuan dari perjanjian tersebut adalah bahwa orang-orang Yahudi tidak akan memberontak terhadap dunia non-Yahudi (goyyim) yang memberi mereka suaka; kedua adalah bahwa mereka tidak akan berimigrasi secara massal kembali ke Tanah Israel. Sebagai imbalannya negara-negara kafir berjanji tidak akan menganiaya orang-orang Yahudi. Dengan memberontak terhadap pakta ini, menurut mereka, Orang-orang Yahudi yang terlibat dalam pemberontakan tersebut adalah melawan Tuhan.

Beis_Medrash_Toiroh_Veyiroh
Sinagog (tempat ibadah) Neturei Karta dan ruang belajar di Jerusalem

Sinagog Neturei Karta mengikuti kebiasaan Gaon Vilna, karena asal Neturei Karta lebih ke Lithuania daripada Hasidut sebagai cabang Yahudi ultra-Ortodoks. Neturei Karta bukan Hasidut tetapi sekelompok Litvish, mereka sering keliru untuk persamaan dengan Hasidim karena gaya mereka dalam berpakaian (termasuk shtreimel pada Shabbos) sangat mirip dengan Hasidim. Ini bukan gaya berpakaian yang khas dari Neturei Karta, tetapi gaya tersebut juga dipakai dari kalangan Jerusalem Litvaks, seperti Rabbi Yosef Sholom Eliashiv dan para pengikutnya.

Selanjutnya, Shomer Emunim, kelompok Hasid dengan ideologi anti-Zionis yang sama, sering dibundel bersama dengan Neturei Karta. Biasanya, Yerusalem Neturei Karta akan menjaga kebiasaan dari “Old Yishuv” dari kota Yerusalem bahkan ketika tinggal di luar Yerusalem atau bahkan ketika tinggal di luar negeri, sebagai perwujudan kasih dan hubungan mereka dengan Tanah Suci.

Beberapa mengambil langkah untuk mengutuk Israel dan membawa kepada pembongkaran sampai kedatangan Mesias. Kepala di antara aksi ini adalah Moshe Hirsch, pemimpin cabang aktivis Neturei Karta, yang bertugas di kabinet Yasser Arafat sebagai Menteri untuk Urusan Yahudi.

Di Amerika Serikat, Neturei Karta dipimpin oleh Moshe Ber Beck dari Monsey, New York. Mereka berafiliasi dengan cabang radikal yang dipimpin oleh Moshe Hirsch. Beck telah memicu kontroversi dengan bertemu pemimpin Menteri Nation of Islam Louis Farrakhan, yang menuduh telah menghasut dalam bentuk antisemitisme dan menggambarkan Yudaisme sebagai “agama selokan” (meskipun Farrakhan menegaskan kata-katanya itu disalah artikan). Selain itu, setelah bertemu dengan perwakilan dari Neturei Karta, Farrakhan mengindikasikan ia akan lebih berhati-hati dalam pilihan kata-kata di masa depan.

Zionis-Yahudi sekarang ini berpedoman kepada Talmud dan Taurat Babylonia. Dan karena Zionis-Yahudi sebenarnya bukan ras tersendiri, tapi dari berbagai macam ras, tapi memiliki keyakinan yang satu, maka semua orang yang mendukung Zionisme sebenarnya bisa dikategorikan sebagai kaum Zionis-Yahudi



============================================================
Kelompok Yahudi Neturei Karta merupakan bagian dari apa yang disebut sebagai Kafir Dzimni (kafir yang tidak memerangi islam), walau kita sekarang ini tidak memiliki kekhalifahan. Sebab itu, bermuamalah dengan mereka seharusnya sama saja bermuamalah dengan orang-orang kafir dzimni lainnya.

Lain halnya menurut Jomah M Al Najjar dari Palestinian Welfare House saat berbincang-bincang dengannya di Jakarta, Sabtu malam(7/4).

1311828067

“Jews is Jews (Yahudi tetap Yahudi)”Kata Jomah mengawali penjelasannya kepada arrahmah.com, Jakarta, sabtu malam, (7/4).

Menurutnya, kelompok Neturei Karta ini bermuka dua. Di depan umat Islam mereka seakan pro Palestina, tapi di depan zionis mereka juga melakukan inteligensi karena pada kenyataannya mereka sama – sama Yahudi.

“Neturei Karta membawa misi Ghazwul Fikri, dimana rasa perduli mereka ini dijadikan senjata agar rakyat Palestina memberikan simpati kepada yahudi, seakan tidak semua yahudi itu seperti Zionis Israel lalu dari situ Negara Palestina bisa hidup berdampingan dengan Negara Israel. Padahal jelas Zionis Israel tidak memiliki hak sedikit atas tanah Palestina” paparnya.

Jomah juga menegaskan agar umat Islam tidak dikelabui dengan isu kemanusiaan yang digulirkan oleh kelompok Naturei Karta. Karena Naturei Karta ini tetap merupakan bagian dari kepentingan berdirinya Negara Israel.

“Selain bermuka dua, Neturei karta ini juga merupakan alat dari operasi inteligen dari Zionis Israel” tambahnya.

Jomah juga bercerita bahwa Hamas sendiri pernah mendapat kritikan dari negara negara Islam agar tidak terlalu keras dengan Israel dan bisa sedikit lebih fleksibel, demi keselamatan rakyat Jalur Gaza. Namun kritikan tersebut dibantah keras oleh Hamas.

“Jika kita memberikan fleksibilitas kepada Zionis Israel, itu sama saja kita justru tidak perduli kepada masa depan rakyat Palestina. Karena kami menjaga keselamatan dan masa depan rakyat Palestina inilah makanya Hamas tidak mau mentoleris Israel dan tidak mau berkompromi bahwa Israel harus pergi dari tanah Palestina” tambah Jomah.

Neturei karta yang secara harfiyah berarti Penjaga Kota muncul sebagai aksi penentangan terhadap Zionis, dibentuk secara resmi pada 1935 sebagai reaksi atas munculnya zionisme dan rencana pembentukan negara Israel. Penentangan itu dilatarbelakangi keyakinan bahwa pembentukan negara Israel hanya diperbolehkan pada saat kedatangan sang juru selamat (Messiah/Imam Mahdi).
Pada awalnya anggota organisasi ini terkonsentrasi di Yerusalem. Kemudian, mereka menyebar sampai London, New York, berbagai kota di Amerika Utara dan juga di Lithuania Mereka menilai kaum zionis yang dianggap sekuler, telah mengotori Tembok Ratapan

Melihat hal tersebut, Jomah berharap umat Islam Indonesia jangan terkelabui oleh propaganda kelompok Naturei Karta ini. Karena prinsip perjuangan Palestina itu adalah Aqidah, dan tujuan kemerdekaannya adalah dengan perginya Negara Zionis Israel dari tanah Palestina dan membebaskan masjid Al Aqso.

Mari kita coba fahami firman Allah SWT dibawah ini :

وَلَن تَرْضَى عَنكَ الْيَهُودُ وَلاَ النَّصَارَى حَتَّى تَتَّبِعَ مِلَّتَهُمْ

“Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka”(QS.Al Baqarah.120)

sifat asli Yahudi dan Nasrani atas orang beriman yaitu umat Muhammad saw. Mereka (Yahudi Nasrani) tidak akan senang, rela dan tenang sebelum umat Muhammad saw tunduk dibawah ambisi kekafiran mereka sehingga umat Muhammad saw murtad dari agama Islam.

Mereka (Yahudi dan Nasrani ) selalu kompak bahu membahu menghancurkan islam dari segala arah, baik secara halus (pemikiran) maupun secara keras (peperangan). Memang benar terkadang mereka (Yahudi dan Nasrani) saling bermusuhan, namun terkecuali untuk masalah islam tidak ada kata perselisihan untuk memeranginya (islam).( Fizilalil Qur’an.Tafsir Al Baqarah.ayat:120)

Watak busuk ini sudah tidak bisa disangkal lagi oleh sebab sudah ditegaskan dan diabadikan oleh Allah dalam firman-Nya.

تَرَى كَثِيراً مِّنْهُمْ يَتَوَلَّوْنَ الَّذِينَ كَفَرُواْ

“Kamu melihat kebanyakan dari “mereka” tolong-menolong dengan orang-orang yang kafir ” (QS.Al Maidah.80)

watak Yahudi, bahwa ketetapan ini (saling tolong menolong dengan orang kafir dalam memerangi islam). Berlaku sejak zaman Rasulullah saw, sekarang, esok dan kapanpun. Dan berlaku pula watak ini untuk para ahlul kitab (Nasrani) yang merupakan kebanyakan penduduk bumi sekarang. Hal ini menajdi bahan renungan yang mendalam akan rahasia-rahasia Al-Qur’an dan keajaiban-keajaibanya bagi kaum muslimin dalam setiap masa –agar mendapatkan ibrah (pelajaran)-.(Fizilalil Qur’an.Tafsir Al Maidah.ayat:80)

Dahulu dimasa Rasulullah saw, Kaum Yahudi berkolaborasi dan saling tolong-menolong dengan kafir Quraisy dan Musyrik Madinah untuk memerangi Rasulullah saw dan umat Islam. Sehingga pada puncaknya menyebabkan peperangan antara kubu Islam dengan kubu kafir yang diwakili Yahudi,Musyrik Madinah dan Kafir Quraisy. Sehingga persekongkolan dalam memerangi Islam ini berujung pada perang Khandaq, peristiwa ini terjadi pada tahun kelima Hijriyah.(Mukhtasar Sirtur Rasul,Muhammad bin Abdul Wahab)

Begitupula Israel dalam memerangi Palestina. Isarel dengan segala kuasanya masih saja gemar melakukan sekutu dengan Amerika dalam memerangi umat Islam Palestina. Dan juga sebagaimana tolong-menolongnya Amerika ketika memerangi Afganistan, Amerika saling tolong menolong dengan Jepang, Cina dan Rusia ketika memerangi umat Islam Afganistan.

Tak ketinggalan pula tolong-menolongnya Syiah Nusuriyah dengan Cina dalam memerangi umat islam sunni di Syiria, Mereka selaku sesama orang-orang kuffar kompak dan saling tolong menolong ketika memerangi umat Muhammad saw. Fakta ini sudah terbukti adanya dan mutawatir beritanya, sehingga hanya orang-orang buta dan tidak waras yang menyangkalnya.(http://detikislam.com/berita/as-bela-israel-dan-salahkan-palestina/)

Semoga mereka Yahudi Neturei Karta mendapatkan hidayahNYA jika benar-benar tidak memusuhi umat islam dan bisa hidup rukun dan damai berdampingan dengan umat lainnya.

Pos ini dipublikasikan di Akhir Zaman, Konspirasi. Tandai permalink.

Tinggalkan komentar