Amazing..! 3D Illusion Drawing. Ilusi Lukisan 3D Hanya Menggunakan Pensil.

cuma-pakai-pensil-lukisan-lukisan-ini-n-3daceb

Amazing..! 3D Illusion Drawing.
Ilusi Lukisan 3D Hanya Menggunakan Pensil.

nagai-hideyuki

Seni lukis adalah salah satu cabang dari seni rupa. Dengan dasar pengertian yang sama, seni lukis adalah sebuah pengembangan yang lebih utuh dari menggambar.

Melukis adalah kegiatan mengolah medium dua dimensi atau permukaan dari objek tiga dimensi untuk mendapat kesan tertentu. Medium lukisan bisa berbentuk apa saja, seperti kanvas, kertas, papan, dan bahkan film di dalam fotografi bisa dianggap sebagai media lukisan. Alat yang digunakan juga bisa bermacam-macam, dengan syarat bisa memberikan imaji tertentu kepada media yang digunakan.

3dpencildrawings114

Bagi beberapa orang, melukis itu adalah hal yang sulit. Mungkin memang benar, oleh karena itu tak semua orang memiliki bakat untuk menjadi seorang pelukis. Bahkan jika mereka berbakat, dibutuhkan sebuah latihan agar bisa menghasilkan sesuatu yang tetap sempurna.

Seperti pelukis 3D berikut ini yang menggambarkan karya mereka hanya menggunakan pensil. Namun melalui goresan pensil itu, lukisan yang mereka hasilkan justru terbentuk begitu memukau.

  • Seniman asal Jepang, Nagai Hideyuki, tak perlu sulit jika ingin bertemu dengan spiderman.

NagaiHideyukiHideArt19
3dpencildrawings27
Dia hanya tinggal menggunakan dua buah kanvas gambar serta berbagai peralatan melukis sederhana seperti pensil warna dan bolpoin untuk menggambarkan sosok Spiderman yang tampak begitu nyata.

  • Henry Gray mampu membuat sebuah gelas cantik yang sedang tergeletak begitu saja lengkap dengan bayangan seakan benar-benar ada sebuah gelas tergeletak di sana. Sungguh, permainan perspektif bayangan yang begitu istimewa.

3dpencildrawings28

  • Hanya bermodalkan sebuah buku dan pensil lukis, Ramon Bruin menggambar seekor zebra di sana. Tentu bukan zebra biasa karena binatang itu tampak sedang minum dan apa yang diperlihatkan Ramon seolah-olah ada seekor zebra yang benar-benar ada di sana.3dpencildrawings106

Bagi Ramon Bruin, melukis bukanlah hanya sekedar menghasilkan sebuah karya yang cuma bisa dinikmati visual secara 2D. Karena dia mampu mengajak semua orang berimajinasi melalui hasil lukisannya. Salah satunya adalah lukisan dari pensil ini yang berhasil dia buat dan membuatmu terkagum.

3dpencildrawings300
Bagaimana tidak kagum, Ramon hanya melalui beberapa lembar kertas, Ramon menghasilkan sebuah tampilan tebing yang bertumpuk dan bakal membuatmu berkhayal seolah-olah tebing ini menjadi nyata. Wah, foto saja mungkin bisa tersaingi kan!

s-RAMON-BRUIN-large640

Lain halnya dengan Fredo hanya menggunakan sebuah buku gambar dan kertas yang sengaja ditata letaknya sedemikian rupa dan dilukis dengan pensil.

3dpencildrawings122

Namun karya yang dia hasilkan seolah-olah ada orang yang keluar dari kertas dan tampak mengerikan. Wah, bisa untuk mengagetkan orang nih ya.

3dpencildrawings15

3d_drawing___residents_on_the_sketchbook_by_nagaihideyuki-d5npktf





 

Artikel Menarik lainnya

Papercraft, Seni “Menghidupkan” Kertas Dalam Bentuk 3D

Berbagai Pesawat Tanpa Awak (Drone) buatan Indonesia

Amazing, Konstruksi Situs Gunung Padang Dirancang canggih Arsitek Purba Ulung (Part 2)

Project Bluebeam adalah proyek rahasia NASA

white

Pos ini dipublikasikan di Art & Handcraft dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan komentar